1. Tujuan
Praktikum ini berisi tutorial project yang terdiri dari 5 pertemuan praktikum. Pada pertemuan ini, kegiatannya adalah pembuatan aset utama yang terdiri dari 3D Text dan Capsule.
2. Alat
Adobe Illustrator CC
Cinema 4D R16
3. Bahan
tanpa bahan
4. Dasar Teori
Gunakan pertanyaan berikut untuk menuliskan dasar teori yang relevan
- Jelaskan yang dimaksud dengan NURBS modeling!
- Jelaskan cara kerja Sweep di Cinema 4D!
- Jelaskan yang dimaksud dengan bump map pada material setting!
5. Tugas Praktikum
Tirukan petunjuk praktikum yang diberikan
6. Petunjuk Praktikum
- Extrude text kemudian menambahkan accent menggunakan Sweep NURBS
-
Membuat material yang bersifat Glossy
7. Hasil Praktikum
sertakan video hasil praktikum pada bagian ini
8. Kesimpulan
Tuliskan kesulitan-kesulitan yang kalian hadapi dan solusi yang kalian gunakan
9. Referensi
Lynda.com – Motion Graphics Techniques: Creating a Sports Bumper
Cinema 4D | How to Make a Glossy/Glassy Material