1. Tujuan
Pada praktikum ini, belajar tentang elemen yang bisa ditambahkan pada sebuah animasi 3D yaitu Secondary Assets dan Movement. Pada praktikum ini, penambahan movement diperdetail dengan menggunakan F-Curves.
2. Alat
Adobe Illustrator CC
Maxon Cinema 4D R16
3. Bahan
- hasil praktikum sebelumnya
- asset sekunder download
4. Dasar Teori
Gunakan pertanyaan berikut untuk menuliskan dasar teori yang relevan
- Jelaskan fungsi secondary Assets
- Jelaskan fungsi F-Curves
5. Tugas Praktikum
Pada animasi logo favorit yang sudah kalian buat sebelumnya, lakukan hal berikut:
- Tambahkan secondary Assets
- Tambahkan kompleksitas gerakan pada asset utama (logo)
- Haluskan gerakannya menggunakan F-Curves
6. Petunjuk Praktikum
Berikut adalah beberapa petunjuk yang bisa digunakan untuk menyelesaikan tugas praktikum
- Menambahkan secondary assets menggunakan cloner dan helix path
-
Menambahkan kompleksitas gerakan assets utama (logo)
-
Memperhalus gerakan menggunakan F-Curves
8. Kesimpulan
Tuliskan kesulitan yang kalian hadapi dan solusi yang kalian gunakan